Kajati Sulteng Ikuti Webinar Transaksi Pasar Modal Indonesia

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Dr. Bambang Hariyanto. SH,. MH Kanan bersama Asdatun Kejati Sulteng Dr. Hartadhi Christianto, S.H, M.H Kiri

Kajati Sulteng Ikuti Webinar Transaksi Pasar Modal Indonesia

PALU, WARTA ADHYAKSA - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Dr. Bambang Hariyanto didampingi Asdatun Kejati Sulteng Dr. Hartadhi Christianto, S.H, M.H mengikuti kegiatan webinar 16/10/2024.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Vicon Lt.3. Kejati Sulteng diikuti tersebut berkaitan transaksi pasar modal di Indonesia. 

Webinar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam terkait regulasi dan mekanisme pasar modal, serta upaya penegakan hukum yang berkaitan dengan tindak pidana di sektor keuangan dan pasar modal. 

Kegiatan ini di ikuti pula oleh Koordinator pada Kejati Sulteng serta Para Pengacara Negara pada Datun Kejati Sulteng. 

Kajati Sulteng menyebitkan bahwa pentingnya peran kejaksaan dalam menjaga integritas pasar modal dikarenakan pasar modal merupakan salah satu pilar penting dalam perekonomian nasional, sehingga segala bentuk pelanggaran hukum yang terjadi di sektor ini harus ditindak secara tegas. 

Selain itu, Kajati juga menggaris bawahi pentingnya literasi hukum di kalangan pelaku pasar modal agar mereka memahami batas-batas legal dalam bertransaksi. 

Selanjutnua Kajati Sulteng berharap Webinar ini dapat memperkuat sinergi antara lembaga penegak hukum dan sektor keuangan dalam mencegah serta menangani tindak pidana di bidang pasar modal, seperti insider trading, manipulasi pasar, dan pencucian uang. (**)

Tags :

bm
Created by: Redaksi