Perbaikan Jalan Nasional PPK 3.1 Sulteng Digeber Hingga Akhir Tahun

Kondisi pertanggal 8 Agustus tahun 2024 penyelengaraan jalan nasional PPK 3.1 PBPJ Sulawesi Tengah Wilayah PJN III. Gambar diatas merupakan pekerjaan perbaikan badan jalan dan pembersihan bahu jalan serta drainase. 

Perbaikan Jalan Nasional PPK 3.1 Sulteng Digeber Hingga Akhir Tahun demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan di wilayah tersebut

SULTENG - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) Balai Pelaksana Jalan Nasional Sulawesi Tangah ( PBJN) Sulteng melalui Ditjen Bina Marga, memastikan jalan nasional di PJN Wilayah III nyaman dilalui hingga arus mudik akhir tahun 2024.

Beberapa kegiatan saat ini tampak tengah dilaksanakan demi memudahkan jalur tersebut aman dilalui kendaraan sepanjang tahun.

Kepala BPJN Sulawesi Tengah Dadi Muradi,.ST,.MT melalui Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III PPK 3.1 terus melaksanakan kegiatan penyelenggaraan jalan hingga 31 Desember 2024.

PPK 3.1 mengatakan, beberapa waktu lalu di beberapa titik terjadi penurunan atau amblas seperti pada bahu jalan, tentunya hal seperti itu lebih disebabkan faktot alam seperti hujan dan longsor, meski begitu secara keseluruhan sepanjang penanganan ruas jalan ini sudah diambil data otentik di lapangan dan akan dilakukan perbaikan-perbaikan untuk memastikan kelancaran serta kenyamanan pengguna jalan.

Perbaikan jalan nasional terus dilakukan khususnya di wilayah PPK 3.1 agar jalur distribusi logistik antar kabupaten semakin lancar, aman dan nyaman

Gambar di atas adalah pekerjaan perbaikan bahu jalan serta pembersihan drainase 

Pihaknya dalam hal ini BPJN Sulawesi Tengah meyampaikan terima kasih kepada semua pengguna jalan atas masukan dan kritikan, tentu semuanya ditujukan untuk kebaikan bersama khususnya kepada TNI-Polri yang selalu bersinergi dalam memberikan masukan maupun supportnya selama ini.

" Kami selalu berupaya maksimal dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan, setiap ada kerusakan insya Allah kami akan segera menindaklanjuti  " terang PPK 3.1 baru-baru inj di Ampana.

PERAN PPK DALAM PEMBANGUNAN JALAN NASIONAL

Sebagaimana diketahui, tahun 2024 ini Balai Pelaksana Jalan Nasional Sulawesi Tengah melaksanakan Paket Preservasi Rutin jalan Tagolu – Malei – Uekuli – Marowo – Ampana sepanjang 108,38 kilometer, Preservasi Rehabilitasi Minor  sepanjang 4,40 kilometer, Preservasi Berkala Jembatan  168,20 meter, Preservasi Rehabilitasi Jembatan 169,70 meter, Penanganan Longsoran 19,00 meter, dan Penanganan Drainase (3 buah box culvert) dan dari hasil pekerjaan tersebut diharapkan semakin memberikan dampak yang besar pada pertumbuhan ekonomi wilayah. Termasuk juga pekerjaan pemeliharaan rutin jembatan, pemarasan bahu jalan serta pembersihan drainase.

Ruas jalan nasional sepanjang 146 kilometer itu dalam pantauan media ini mulus sepanjang ruas penanganan tahun 2023 silam sampai saat ini.

APRESIASI WARGA

Warga setempat mengapresiasi kerja tuntas BPJN Sulawesi Tengah sepanjang tahun, seperti yang disampaikan Halim warga Ampana Kota menurutnya bahwa apa yang dilakukan pemerintah dalam hal ini BPJN Sulawesi Tengah sangat maksimal.

" Dampak perbaikan jalan dj Touna benar-benar dirasakan, Alhamdulilah sekarang nyaman dilalui " terangnya.

Senada Iwan warga Ampana Kota menyampaikan rasa syukur atas kepedulian pemerintah selama ini, menurut amatannya sejak tahun 2022-2023 sampai 2024 ruas jalan di Tojo Una-una terus mendapat perhatian dengan perbaikan-perbaikan yang ada.

" Semoga hal ini terus berlanjut di tahun 2025 mendatang " beber Iwan beberapa waktu lalu.

Baru-baru ini dalam amatan media, secara keseluruhan penanganan ruas jalan sejauh 146 kilometer lintas Tengah beraspal mulus dan mudah dilalui dalam distribusi logistik antar kabupaten. (TIM)

Tags :

bm
Created by: Redaksi