Preservasi Jalan Nasional 2024 PPK 1.1 BPJN Sulteng Dorong Konektivitas Lintas Provinsi

Balai Pelaksana Jalan Nasional Sulawesi Tengah wilayah kerja PJN 1 tahun 2024 genjot progres fisik preservasi 2024 wilayah PPK 1.1 untuk mendorong konektivitas jalur lintas Provinsi antara Sulawesi Tengah dengan Provinsi Gorontalo.

Preservasi Jalan Nasional 2024 PPK 1.1 BPJN Sulteng Dorong Konektivitas Lintas Provinsi

Buol - Balai Pelaksana Jalan Nasional Sulawesi Tengah wilayah kerja PJN 1 tahun 2024 genjot progres fisik preservasi 2024 wilayah PPK 1.1 untuk mendorong konektivitas jalur lintas Provinsi antara Sulawesi Tengah dengan Provinsi Gorontalo.

Dibawah naungan PPK 1.1 Novia Endhianata,. S.T,. M.T progres fisik pelaksanaan preservasi diruas jalan tersebut cukup memuaskan terhitung sejak dimulainya pekerjaan di awal tahun hingga awal bulan Juni tahun 2024 ini tampak hasil yang cukup signifikan mengurangi kondisi tidak mantap jalan, jembatan, drainase dan fasilitas lainnya dapat tercapai dengan baik.

Berdasarkan pantauan media, mulai dari Kecamatan Bokat, Kecamatan Bunobogu, Kecamatan Gadung, Kecamatan Paleleh Barat serta ujung ruas di Kecamatan Paleleh, progres pelaksanaan pekerjaan berjalan dengan baik seperti adanya pemeliharaan berkala jembatan seperti pengecetan, perbaikan atas jembatan, pengencangan baut, pengecetan gelagar, siar jembatan.

Sesuai amatan langsung mulai dari jembatan Lonu, jembatan Bunobogu, jembatan di desa Inalatan, jembatan di desa Lokodoka, jembatan di desa Timbulon sampai jembatan perbatasan Buol Gorontalo telah dilakukan perbaikan-perbaikan. Tak hanya itu, terdapat pula pekerjaan pembersihan sedimen pada alur sungai, pembuatan bronjong penahan abrasi.

Pekerjaan-pekerjaan lainya adalah pelapisan aspal untuk memperbaiki kerusaka badan jalan sepeti di desa Talaki, desa Lonu desa Bonggo serta desa Lokodoka, tampak sudah dikerjakan sehingga memberi kenyamanan bagi pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut.

Selain pekerjaaan tambal sulam dan overlay jalan dan jembatan, dapat pula disaksikan pekerjaan pembersihan sisi kiri dan kanan bagi jalan, pekerjaan pembersihan drainase serta pekerjaaan penanganan pinggir bahu jalan yang ambles dan juga pembersihan longsoran tanah akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah itu.

Dengan hasil yang memuaskan ini, warga sekitar cukup berterima kasih kepada pihak penyedia jasa dan juga PPK 1.1 atas kerja keras, kerja cepat melakukan perbaikan jalan dan jembatan di Kabupaten Buol.

" Sejauh ini kami pak cukup puas dan berterima kasih kepada pemerintah yang sudah memperbaiki jalan kami, memperbaiki jembatan kami " terang Bahar warga Lokodoka Kamis 20 Juni 2024

Bahar berharap tahun-tahun berikutnya kegiatan serupa dapat dilakukan kembali.

" Mudah-mudahan tahun depan kegiatan atau pekerjaan perbaikan jalan di Lokodoka dan desa sekitar dapat terlaksana " Ungkapnya.

Tidak hanya Bahar, beberapa warga di desa Lonu dan desa Inalatan mengatakan bahwa perbaikan jalan dan jembatan cukup membantu mereka dalam aktivitas sehari-hari terutama dirinya sebagai sopir angkot.

" Terima kasih pak jalan kami mulai diperbaiki, termasuk jembatan yang sudah diperindah dengan cat warna warni bermotif batik " tukas Saleh.

Sementara Ismail salah satu kaur desa di Lonu membenarkan bahwa BPJN Sulawesi Tengah telah bekerja dengan perbaikan jembatan Lonu, perbaikan badan jalan berlubang dan pekerjaan pembersihan drainase.

" Iya benar pak kami menyaksikan langsung pengecetan jembatan Lonu serta perbaikan jalan berlubang di Lonu atas " Ujar Ismail atau biasa di sapa Itong di Lonu Kamis sore 6/6/2024.

Ruas Umu - Paleleh-Lokodoka-Buol terbilang dalam kondisi yang cukup baik di mana paket pekerjaan diruas ini terdiri atas paket preservasi jalan dan pemeliharaan rutin jalan. Paket preservasi jalan meliputi penanganan di beberapa titik longsoran, drainase, serta pemeliharaan berkala jembatan di sepanjang ruas penanganan. (**)



Tags :

bm
Created by: Redaksi